SamudraNews.com-Rokan Hilir, Perjuangan mendirikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) AL,Hasanah tidak lah muda, penuh kesabaran dan keikhlasan, semua itu di lakukan demi masa depan anak bangsa untuk mengenyam ilmu pengetahuan walau kaondisi ekonomi masyarakat di bawah garis kemiskinan dan tampa dukungan dinas terkait.

Kepada media ini Feri Antoni selaku Kepala Sekolah MDTA Kamis (11/7)  mengatakan bahwa, MDTA 
 berdri sejak 15 Juli 2003 didirikan oleh Ustad Sulaiman dan setelah mengantongi Surat Izin Oprasianal (SIO) kemudian MDTA melakukan aktivitas blajar dan mengajar menumpang di SDN. 018 Sintong Makmur Kecamatan Tanah Putih dengan jumlah siswa saat itu 148 orang, 57 laki laki  91 permpuan., bahkan hingga saat ini MDTA sudah menamatkan 15 angkatan,katanya.

Kemudian Sambung Kepsek, pada tahun 2006 MDTA  mendirikan bangunan 2 lokal yang sangat sesederhana sekali beratap kan daun nipa berlantaikan tanah di Dusun Mangga Makmur Desa Sintang Makmur Kecamatan Tanah Putih dan sejak itu MDTA tidak lagi menumpang di SD N 018,cetusnya.

Pembangunan ruang belajar (Runbel) tersebut hasil suadaya masyarakat, bahkan sampai sekarang dua Runbel yang di bangun terhenti dan terbengkalai  
karena tidak ada dana untuk melanjutkannya.

Mengingat samapai saat ini tidak ada cururan dana yang maksimal dari  Pemda Rokan Hilir juga dari Kandepag Rokan Hilir.

Saat ini ada 58 murit yang menuntut ilmu di MDTA ini, karena tidak ada  bantuan dana sehingga 7 guru termasuk Kepala sekolah yang  mengajar tampa uang saku hanya dengan modal ke iklasan dan pengabdian demi anak anak  memahami pendidikan dan pengetahuan agama Islam,tandasnya.

| Ahmad Samsuni




Post A Comment: