PT GSS Janji Atasi Kebisingan


SamudraNews.com-Subulussalam, Aceh - Merespon keluhan masyarakat di sekitar PT Global Sawit Semesta (GSS) Penanggalan, Desa Dasan Raja, Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam seperti disampaikan Persatuan Pemuda Kecamatan Penanggalan (Perpena) kalau suara bising pabrik itu mengganggu, PT GSS merespon dan berjanji untuk secepatnya melakukan perbaikan. 

Janji itu dituangkan dalam surat Komitmen Bersama, 21 September 2019 dan ditandatangani Manajer PT GSS, Horasman Silalahi dan Ketua Perpena, R. Hidayat Putra Manurung ditembuskan kepada Camat dan Kapolsek Penanggalan (salinan surat diterima media ini, Senin (23/9).

Inti perjanjian di sana, PT GSS bersedia mengatasi kebisingan di sana dalam tempo dua minggu, terhitung sejak 23 September s/d 7 Oktober 2019.

Rilis Perpena, dua hari gelar audiensi di sana turut dihadiri Kapolsek Penanggalan, Babinsa Kasi Trantib Setcam Penanggalan, mewakili camat. Tuntutan lain di sana, soal polusi udara, debu dan limbah juga minta menjadi perhatian pihak PT GSS, sebagai langkah antisipasi gangguan. 

| Khairul