SamudraNews.com | Aceh Timur-Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/ATIM Serka Yusuf membantu pelaksanaan Posyandu Pelangi, dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak melalui posyandu terpadu, yang bertempat di Desa Alue Kumbang, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (11-10-2019).

Pelaksanaan Posyandu ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil, “kata Yusuf kepada awak media.

Lanjutnya, posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat oleh Bidan Desa (Bides) Sutriani, Amd, Keb serta Tim dari puskesmas Idi Tunong Juwita, Amd, Keb beserta rekan sejawatnya, yang dihadiri ibu-ibu hamil juga balita berkisar sekitar 50 orang.

Adapun tujuan posyandu ini untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, “jelasnya.

Ia juga berharap, dengan adanya posyandu disetiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai kelapisan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga.

Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yg kuat dan sehat serta siap menjadi benteng Negara kesatuan Republik Indonesia, “tandasnya.

| Kusdiyono

Post A Comment: