Foto: Laka Lantas di Desa Dah, Kec. Rundeng yang berakibat seorang warga meninggal dunia di tempat.


SamudraNews.com-Subulussalam, Aceh - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), kontra dua sepeda motor di jalur lintas Desa Rundeng - Tualang di Desa Dah, Kec. Rundeng, Subulussalam berakibat seorang pengendara meninggal di tempat, Rabu (9/10) sekira pukul 14.15 WIB.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kapolsek Rundeng, Ipda Mulyadi, SH, MH melalui rilisnya diterima media ini, Kamis (10/10) menulis, laka lantas pada tikungan manis di Jalan Rundeng - Tualang, Desa Dah, Kec. Rundeng melibatkan dua unit sepeda motor Honda Revo BL 4026 RC merah dan Honda CB 150 R Nopol BL merah.

Pengendara Revo BL 4026 RC, atas nama Muslim Lingga, lk (55), petani, warga Desa Lae Mate meninggal dan Dasri Chaniago, pr (51), IRT, warga desa yang sama mengalami luka ringan di bagian kepala, wajah dan kaki kanan luka memar.

Sedangkan pengendara Honda CB 150 R BL 4380 IG, Rain, lk (19), swasta, warga Desa Tualang, Kec. Rundeng, Subulussalam luka robek bagian kaki kanan dan punggung belakang kanan, Samsidah, pr (42), IRT, warga desa serupa mengalami memar bagian dada dan Saudah, pr (18 bulan) mengalami luka kaki kanan, pipi kiri, kening kanan dan benjolan kepala sebelah kanan.

Kronologis kejadian menurut Mulyadi menirukan Rain, sekira pukul 14. 00 WIB, Rian bersama Samsidah dan Saudah berangkat dari Rundeng menuju Desa Tualang dalam kondisi cuaca gerimis dalam
kecepatan tinggi.

Di lokasi kejadian, dari arah yang berlawanan muncul Honda Revo Nopol BL 4026 RC merah, diketahui dikendarai korban meninggal dunia, Muslim Lingga. Korban Muslim membonceng Dasri Chaniago, datang dari arah Desa Tualang menuju Subulussaalam, juga dalam kecepatan tinggi.

Saat berusaha mendahului becak di depannya dengan kondisi jalan berbelok dan sempit, Muslim diduga tak mampu mendahului. Akibatnya terjadi kecelakaan dan Muslim meninggal di tempat. 

Menyusul kejadian itu, jenazah Muslim dibawa ke rumah duka di Desa Lae Mate untuk dikebumikan pihak keluarga dan pengendara Honda CB 150R BL 4380 IG ke RSUD Kota Subulussalam dengan angkutan Ambulance Puskesmas Rundeng. 

Kasus yang berakibat seorang meninggal dunia, ditaksir kerugian materi sekira sepuluh juta rupiah itu saat ini telah ditangani Unit Lantas Pos Penanggalan, Polres Aceh Singkil. |Khairul


Post A Comment: