Foto: Camat Penanggalan, Baginda Maju Bancin, SE didampingi istri memberi sambutan pada Sertijab Camat Penanggalan, Senin (2/12)

Samudranews.com-Subulussalam, Aceh: Baginda Maju Bancin, SE ungkapkan rasa haru saat dilantik menjadi Camat Penanggalan bersama empat camat lain, Jumat (30/11) di aula LPSE Setdako Subulussalam oleh wali kota.

Ungkapan itu disampaikan Baginda, diiringi suara sedikit terbata di hadapan Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE, sejumlah Kepala SKPK, Muspika, sejumlah kepala desa, tokoh dan undangan lain dalam Kec. Penanggalan pada Serahterima Jabatan (Sertijab) Camat Penanggalan dari Abdi Suhada Bancin kepada dirinya di aula Setcam Penanggalan, Senin (2/12) siang.

Dikatakan, tiga tahun lebih menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dengan camat berbeda, Hotma Capah, Abdi Suhada Bancin dan Ronise Bancin, dirinya sempat berfikir bagaimana bisa dan mampu memimpin Penanggalan yang beragam etnis dan agama.

"Semua pihak, Muspika, kepala desa dan elemen masyarakat mohon dukungan untuk bersama-sama bekerja keras dan cerdas untuk membangun Penanggalan yang lebih baik," ajak Baginda apresiasi dua mantan camat yang hadir di sana, Abdi Suhada Bancin dan Ronise Bancin.

Abdi Suhada Bancin, sekira dua bulan lalu dikembalikan sebagai camat di sana, pasca mutasi pra Affan Bintang dilantik menjadi wali kota berharap, Penanggalan dalam kepemimpinan Baginda Maju Bancin akan lebih baik.

Selain Wali Kota, Affan Bintang, memberi sambutan di sana mewakili tokoh Kec. Penangggalan, Saripuddin Padang.

Dalam arahannya, Wali Kota Affan Bintang minta Camat, Baginda Maju Bancin meneruskan kinerja baik yang dilakukan para Camat Penanggalan terdahulu, proaktif menjalin komunikasi, koordinasi yang baik dengan unsur Muspika, kepala desa serta semua unsur tokoh kecamatan dan desa. 

Ditandatangani di sana berita acara sertijab oleh semua pihak terkait. 

|Khairul


Post A Comment: