SamudraNews.com. Aceh Singkil,
Seratusan warga Eks Transmigrasi kembali menggelar ujuk rasa ke Kantor Bupati Aceh Singkil, Para Eks Transmigrasi ini menuntut pemerintah daerah Aceh Singkil untuk segera menindaklanjuti tuntutan yang diajukan sebelumnya. Massa yang menyampaikan aspirasinya sudah berulang kali melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati.

"Unjuk Rasa itu sudah dilakukan beberapa kali, biasanya selalu berjalan Kondusif. Namun mengantisipasi agar tidak terjadi hal negatif, kami melakukan penggalangan kepada kelompok massa tersebut sekaligus negosiasi agar pelaksanaan penyampaian aspirasi dapat berjalan Kondusif." ujar Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK pada awak media Senin (2/12)

Menurut Kapolres, untuk  menjaga ke amanan pihak nya tah menerjunkan personil Gabungan yang terdiri dari Satuan Fungsi dan jajaran Polsek .

"Berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan dari Satuan Intelkam Polres Aceh Singkil, bahwa massa diperkirakan lebih dari 100 orang, untuk mengantisipasi potensi Guantibmas dengan mengerahkan puluhan personil gabungan untuk melaksanakan jalannya aksi unjuk rasa tersebut." Terang Kapolres Aceh Singkil.

Pengamanan dilakukan mulai dari pengawalan konvoi massa dari titik kumpul menuju ke lokasi Kantor bupati, pengaturan lalu lintas pada titik tertentu, hingga Pengamanan terbuka dan pengaman tertutup.

 Mustadin

Post A Comment: