Loading...
Foto: Sairun, S.Ag, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam


Samudranews.com-Subulussalam, Aceh: Mutasi 50-an Kepala Sekolah SD dan SMP lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kota Subulussalam diharapkan mampu mendongkrak kualitas pendidikan di daerah ini. Pasalnya, dari 23 kabupaten/kota di Aceh, Subulussalam berada pada peringkat 15.

Plt. Kepala DPK, Sairun kepada media ini, Selasa (14/1/2020) mengatakan itu menjawab media ini target dilakukan mutasi di aula DPK itu, Senin (13/1/2020) sore. "Kualitas pendidikan Kota Subulussalam masuk 15 besar daei 23 kab/kota di Aceh," pesan WA Sairun.

Di sisi lain, pemerataan guru juga dilakukan. Lalu, akhir Januari 2020 dijadwalkan evaluasi melalui rapat koordinasi (rakor). "Rakor semua kepala sekolah akhir bulan Januari ini sekaligus evaluasi," pesannya.

Soal mutasi di sana, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B terpisah mengatakan, salah satu syarat untuk menduduki kepala sekolah harus bersertifikat calon kepala sekolah (cakep). Dalam hal ini DPK dia sarankan berkoordinasi dengan LPMP Aceh untuk menggelar cakep agar kepala sekolah yang diangkat tidak terbentur dengan ketentuan administrasi.

Selain itu, fakta integritas untuk peningkatan mutu pendidikan ke depan harus dibuat, kepala sekolah diharapkan mampu membuat terobosan baru, inovasi baru,mengayomi para guru, mampu mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar bahkan berkolaborasi dengan komite sekolah. 

| Khairul


Post A Comment: