40.000 Vial Vaksin Tiba Di Medan, Tahab Awal Seluruh Tenaga Medis Yang Akan Divaksinasi

0


SamudraNews.com-Medan-Sumut, Dengan menumpang pesawat Lion Air JT 210, akhirnya vaksin anti gen virus covid-19 tiba di bandara Internasional Kuala Namu kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara.

Vaksin produksi Sinovac China, yang di distribusikan oleh PT. BioFarma, Jawa Barat tersebut. Di kemas dalam 21 koli dengan berat sekitar 772 kg.

Acara serah terima vaksin tersebut, mendapat pengawalan ketat dari pihak Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumatera Utara, Satuan Lalu Lintas, Satuan Polisi Pamong Praja, dan sejumlah pihak dari TNI. Anti gen virus covid-19 itu langsung di bawa ke lokasi penyimpanan khusus milik Dinas Kesehatan Sumut di jalan HM. Yamin Medan.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yang di temui media di posko satgas penanggulangan Covid-19, pada selasa (5/1), mengatakan. "Rencananya mulai tanggal 14 januari ini proses vaksinasi tahap pertama sudah harus dimulai. Untuk tahap awal, proses vaksinasi akan kita fokuskan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit", ujar Edy.

Mantan PangKostrad itu juga mengatakan, "Sumut untuk sementara ini di jatah hanya 40.000 vial vaksin, sedangkan seharusnya sesuai dengan permintaan kita membutuhkan 72.451 vial vaksin. Ini adalah jumlah total tenaga medis yang ada di 33 kabupaten kota yang ada di Sumut".

"Sedangkan untuk jadwal di mulainya vaksinisasi kepada para tenaga medis, nanti akan di atur dan di kordinasikan oleh kepala dinas Kesehatan provinsi", tutup GubSu Edy Rahmayadi.


| YN 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)