Babinsa Koramil 21/Madat , Bantu Petani Bajak Sawah

0


Samudra
News.com
 | Aceh Timur - Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 21/Madat Serda Muhammad Anwar dalam kegiatanya melaksanakan pendampingan pertanian kepada Safuwan pemilik lahan seluas 1,5 H yang sedang membajak sawah di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (02-05-2021).

Dimulainya musim tanam padi, para petani mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, dengan dibantu oleh Alat sistem pertanian jenis Tractor dapat mempermudah para petani dalam percepatan pengolahan sawah.

Serda Muhamad Anwar mengatakan, pengolahan lahan kali ini menggunakan tracktor, dengan bantuan alat tani ini diharapkan dapat mempercepat proses pengolahan lahan terutama di saat musim penghujan dimana mayoritas petani Madat bersama-sama mengolah lahannya untuk ditanami padi.

“Pagi ini kita ikut membantu Pak Safuwan dalam membajak sawahnya, karena dalam waktu dekat ini akan di mulai musim tanam padinya, mudah mudahan dengan ikut sertanya kita membantu dapat mempercepat pengolahan sawah dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan “, ucap Babinsa.

Safuwan menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Babinsa walaupun dalam suasana puasa, Babinsa tetap semangat berada diatas tracktor membajak sawah. “Sebagai petani kami sangat bangga memiliki Babinsa yang selalu berperan aktif membantu petani dilapangan”, pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)