Menjelang Idul Firti 1442 H, Babinsa Koramil 06/Dam Cek Stok Beras

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan peninjauan dan monitoring stok beras di penggilingan padi Sinar Jaya di Desa Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04/05/2021).
Kegiatan kali ini dilakukan oleh Kopda Yusuf Babinsa Koramil 06/Dam melaksanakan pengecekan serta memastikan stok beras dikilang padi Sinar Jaya milik Bpk. Zakir, dalam kegiatanya Kopda Yusuf mengecek ketersediaan dan kualitas beras guna memantau ketersediaan serta kebutuhan pangan di wilayah menjelang Idul Fitri, yang mana saat ini telah memasuki akhir bulan Ramadhan.

Kopda Yusuf menyampaikan kegiatan pengecekan beras ini merupakan perintah dari komando atas dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan pangan masyarakat dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri. 

“Setelah saya cek dikilang padi Sinar Jaya ketersedian beras jelang hari lebaran dalam kategori cukup aman, dan harga masih stabil, paling naik turun sedikit dengan harga perkilogramnya berkisar Rp. 9.500 – Rp. 10.300,” jelas Yusuf.

Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak menyampaikan, kegiatan pemantauan dan pengecekan tersebut bertujuan untuk menjamin kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Darul Aman terkait dengan ketersediaan beras agar dapat terpenuhi disaat perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Sebelumnya saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk memonitoring stok pangan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya beras," pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)