Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Luar Bisa, Toke Seum Bangun 12 Rumah Dan Balai Pengajian Untuk Janda Korban Konflik

Samudranews.com- Langsa-Aceh, di Perjalanan memimpin Kota Langsa sebagai Walikota, Tgk Usman Abdullah, SE yang kerap disapa Toke Seum telah ...


Samudranews.com-Langsa-Aceh, di Perjalanan memimpin Kota Langsa sebagai Walikota, Tgk Usman Abdullah, SE yang kerap disapa Toke Seum telah merenda asa untuk para janda korban konflik dan fakir miskin yang telah membangun rumah layak huni serta memberikan tanah di Gampong Alue Beuraw Dusun Teupin Bugeng Kecamatan Langsa Kota.


Menurut penuturan warga, Rabu (28/07/2021), Juariah (58) bahwa dirinya telah menempati komplek Toke Seum ini hampir 7 tahun lamanya. Hingga dirinya memiliki tempat tinggal layak huni.

Dirinya mengaku, bahwa ia adalah seorang janda korban konflik yang telah di tinggal suaminya saat konflik Aceh beberapa tahun yang lalu. Saat ini telah memiliki tanah dan rumah layak huni yang di bangun Toke Seum.

Juariah mengaku, komplek perumahan ini di bangun dan diberikan nama oleh masyarakat Komplek Toke Seum di karenakan 12 unit rumah serta 1 sarana balai pengajian di bangun langsung oleh Usman Abdullah atau yang kerap di sapa Toke Seum.

Hal senada juga di lontarkan oleh Sabidah (54) janda korban konflik  bahwa sebelumnya ia tinggal di rumah orang tuanya di Gampong Teungoh. Namun karen kepedulian dan perhatian Toke Seum telah memberikan sebidang tanah serta membangun rumah untuk dirinya beserta anak-anaknya.

"Alhamdulillah kepedulian pak Walikota ini, telah membantu kami mendapatkan rumah layak huni. Kami sekeluarga sangat bangga dan berterima kasih mempunyai pemimpin yang peduli pada rakyatnya, terimakasih pak wali", tuturnya dengan rasa haru dan berlinang air mata.

Kemudian, Nek Pah (72) yang saat ini sakit-sakitan menuturkan, kalau selama di bangun perumahan ini Toke Seum sering berkunjung kerumah yang di tempatinya saat ini.

"Menyoe Toke gejak keno sabe phon gepiyoh bak rumoh loen, nyan ka lage Anek drokeh yang that get akai that peduli ke kamoe ureng gasim, (kalau toke datang ke perumahan ini beliau pertama sekali singgah kerumahnya, ia sudah seperti anak saya sendiri dan berakhlak mulia yang sangat peduli bagi kami warga miskin), ujarnya.

Selain itu, Toke Seum juga membangun balai pengajian, tujuannya agar anak-anak kami bisa belajar mengaji serta memahami Al-Qur'an dengan baik. Bahkan setiap tahun menjelang Idul Fitri, Toke Seum mengunjungi kami memberikan uang megang dan alhamdulilah kami sangat terbantu.

"Kami ucapakan terima kasih atas segala kebaikan Pak Wali, kami tidak dapat membalasnya. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan serta rezeki yang berlimpah bagi beliau dan dapat memimpin lagi hendaknya hingga bisa terus membela kaum fakir miskin serta duafa", imbuhnya.

| **

Tidak ada komentar