Percepat Masa Panen, Babinsa Peureulak Dampingi Petani Panen Padi Gunakan Alsintan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sri Wahyono melakukan pendampingan pertanian kepada Ruslan yang sedang panen padi seluas 7 Rante di Desa Blang Bate, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (14/05/2022).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring lapangan pada bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Timur, khususnya di wilayah Kecamatan Peureulak.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, dalam proses memanen padi para petani sudah menggunakan Alsintan jenis Combine Hervester, diharapkan dengan menggunakan alat ini para petani akan lebih mempercepat proses panen dan menghemat pengeluaran biaya. 

“Penggunaan mesin panen ini sangat membantu petani dalam proses memanen, selain praktis mesin ini dapat dioperasionalkan dalam tiga fungsi sekaligus yaitu menuai, merontokkan, dan menampi”, ucapnya.

Rusalan sebagai pemilik lahan mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan.

“Kami selaku petani sangat senang atas kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami dilapangan, mudah-mudahan panen padi kali ini mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan”, tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)