Berikan Contoh Positif Pada Warga, Babinsa Bantu Bersihkan Lingkungan Kantor PPL

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Selain melaksanakan kegiatan teritorial yang menjadi tugas seorang Babinsa, Bintara Pembina Desa juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan Instansi yang ada di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Serda Arisandi Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan gotong royong pemersihan lingkungan sektor umum perkantoran Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur Kamis (22/09/2022).

Kegiatan gotong royong ini kita lakukan bersama petugas PPL dan masyarakat dengan menyasar pada pembersihan sektor umum yang meliputi sampah dedaunan serta rumput liat di seputaran kantor.

Menurutnya, selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan anggota PPL pertanian dan masyarakat, kegiatan gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa dalam kebersihan lingkungan, ungkapnya.

Inilah salah satu cara berkomunikasi yang baik dengan Instansi lain dan warga masyarakat, dengan adanya kegiatan ini kita dapat memberikan contoh tentang budaya gotong royong dan kebersihan lingkungan kepada masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan pembersihan ini dapat menjadikan contoh yang positif kepada masyarakat sehingga dengan pola hidup sehat dan bersih kita dapat terbebas datangnya berbagai penyakit, tandasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)