Pendampingan Babinsa Simpang Jernih, Bantu Petani Menyiangi Lahan Padi Darat

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Keikut sertaan TNI khusunya Babinsa dalam mensukseskan Ketahanan Pangan, ditingkat Desa terus dilakukan di wilayah Koramil 10/Simpang Jernih sebagai upaya untuk mewujudkan Ketahanan Pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani di Desa.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Atim Serda Muliadi yang melakukan giat pendampingan ketahanan pangan pada proses perawatan padi darat milik Aminah (54) yang berlokasi di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/09/2022).

Dalam kegiatannya Serda Muliadi mengungkapkan sebagian petani di wilayah binaannya membudidayakan penanaman padi dengan menggunakan metode darat dan pada umumnya mereka melakukannya dengan sistem tumpang sari.

"Kali kami membantu ibu Aminah salah satu petani binaan kita yang sedang melakukan perawatan tanaman padi dengan ikut membatu proses penyiangan rumput liar di lahan miliknya", jelas Babinsa.

Selain bercocok tanam padi Ibu Aminah juga melakukannya dengan tumpang sari menyisipkan berbagai jenis tanaman diataranya cabe rawit, pisang, pinang dan tanaman jenis lainnya.

Kita berharap apa yang dilakukan oleh ibu Aminah ini dapat menjadi motivasi para petani yang lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan wilayah khususnya di Kecamatan Simpang Jernih, pungkasnya. (Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)