Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Kabupaten Aceh Timur, Begini Tanggapan Ketua Persit KCK Cab XXI

Samudra News. com  |  Aceh Timur - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104/Aceh Timur Ny. Nita Agus Al Fauzi menghadiri pen...


SamudraNews.com | Aceh Timur - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104/Aceh Timur Ny. Nita Agus Al Fauzi menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Aceh Timur yang bertempat di Aula Serba Guna Pendopo Idi Rayeuk, Jln. Peutuah Husein, Desa Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25-10-2022).

Usai acara tersebut saat dikonfirmasi awak media Ketua Persit KCK Cabang XXI mengatakan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada Istri Kepala Daerah atas peran sertanya dalam pengembangan program PAUD di masing-masing wilayahnya. Predikat ini dicanangkan dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menaruh perhatian yang serius tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk alat perlengkapan bermain anak dan peningkatan sumber daya gurunya. Khusus untuk guru PAUD tamatan SLTA akan dilakukan pelatihan,” ujarnya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi ke semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

“Bunda PAUD diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyedia layanan PAUD menjadi optimal dan sekaligus penguatan kapasitas Bunda PAUD,” jelasnya.

Ketua Persit KCK Cabang XXI itu juga berpesan pada seluruh Bunda PAUD agar bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum perempuan untuk maju dan berkarya.

“Kita semua juga harus bisa mendukung program pemerintah, termasuk kampanye 5 M, kampanye Bangga Buatan Indonesia, advokasi untuk bersama mewujudkan program, agar anak-anak tumbuh optimal, semakin cerdas sehat dan kuat,” tambahnya.

"Saya juga mengucapkan selamat bekerja kepada bunda PAUD yang baru dilantik dan dikukuhkan, jadilah agen perubahan dan mitra terbaik pemerintahan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, Dandim 0104/Aceh Timur diwakili oleh Pa Sandi Letda Inf Saifuddin, Kapolres Aceh Timur diwakili oleh Kasat Binmas AKP Muhammad Daud, Kajari Aceh Timur diwakili oleh Kasi Intel Wendy Yuhrizal, S.H, Ketua Bunda Paud Kab. Aceh Timur Ny. dr. Mainizarwati Mahyuddin, Ketua PN Idi Tri Purnama S.H., Seluruh Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Desa dalam Kab. Aceh Timur, Insan Pers dalam Kab. Aceh Timur dan tamu undangan lainnya.(Ihy)

Tidak ada komentar