Pantau Harga Ikan, Babinsa Sambangi Pasar Tradisional Julok

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sertu Okto Siswoyo Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Atim melaksanakan kegiatan pemantau harga stabilitas kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Julok di Desa Blang Pauh Dua, Kecamatan setempat Kabupaten Aceh Timur, Minggu (02/10/2022).

Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah adalah monitoring perkembangan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat khususnya ikan laut yang merupakan konsumsi utama masyarakat di wilayah Aceh.

Menurut Sertu Okto Siswoyo kegiatan tersebut merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0104/Atim sebagai langkah dalam memonitoring serta antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Menyikapi hal tersebut kegiatan kali ini kita turun kepasar memantau harga jual ikan laut yang ada di pasar tradisional Julok dan sejauh ini untuk harga jual ikan laut dipasar tradisional Julok masih tergolong normal", ujarnya.

Adapun hasil pantauan dari beberapa penjual ikan laut yang kita cek meliputi ikan jenis tongkol Rp. 15.000/kg, udang dan sotong berkisar Rp. 70.000/Kg, dan ikan Tuna Rp. 30.000/Kg, sehingga dengan harga yang relatif normal antusias masyarakat berjelanja masih memadati pasar tradisional Julok, tandas Sertu Okto.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)