Brimob Aramiyah, Polsek Birem Bayeun dan Damkar Gerak Cepat Padamkan Api

0



SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh,  Kebakaran lahan yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wib di kawasan lahan kosong seluas ± 4 Hektar di Desa Aramiyah Kec.Birem Bayeun Kab.Aceh Timur Milik Bapak Basir (40) warga Gampoeng Birem Puntong Kec. Langsa Barat, Pemko Langsa, Sabtu (18/03/2023).

Mendapat laporan ada nya kebakaran lahan, Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar, S.H., M.H. memerintahkan Danton 2 AIPDA Sularto untuk turun langsung ke lokasi kebakaran guna memimpin memadamkan api.


Selanjutnya personel Brimob Kompi 2 dengan dipimpin Aipda Sularto langsung bergerak cepat mendatangi kelokasi kebakaran lahan tersebut dengan menggunakan Mobil AWC milik Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Beruntung,berkat kesigapan dari para personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor dengan dibantu Personil Polsek Birem Bayeun dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Timur api dapat segera dipadamkan.

Sementara itu, Aipda Sularto menjelaskan bahwa Aksi Quick Respon personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan Kebakaran merupakan sikap cepat tangggap   serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi," tambahnya.

Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat,”Tutup Aipda Sularto".

Sementara itu menurut Basir (40) (pemilik Lahan) kebakaran berawal pada saat dirinya melakukan bersih bersih lahannya dengan cara membakar tumpukan sampah dan api makin lama menjalar keseluruh lahan.

"Selanjutnya saya menghubungi pihak Pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lahan tersebut
"ucapnya.

| R.Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)