Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Aceh Timur Gelar Pasar Murah

0
Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Aceh Timur Gelar Pasar Murah
Samudra
News.com
 | Aceh Timur, Aceh-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Aceh Timur bekerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Bulog Langsa menggelar Pasar Murah yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Rabu, (07/06/2023).
Beberapa kebutuhan pokok dijual pada Pasar Murah Polres Aceh Timur ini, seperti; Beras Premium kemasan 10 Kilogram dengan harga Rp. 80.000,-, Minyak Bimoli Special kemasan 2 (dua) liter Rp. 31.000,-, Gula Pasir kemasan 2 (dua) Kilogram Rp. 21.000,-, Tepung Terigu Segitiga Biru kemasan 1 (satu) Kilogram Rp. 10.000,- dan Telur Ayam Rp. 44.000,- per papan.
“Harga ini lebih murah dari harga di pasar. Ini kami lakukan sebagai aksi sosial menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 sekaligus sebagai upaya Pengendalian Inflasi dan Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Aceh Timur,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.
Pasar murah ini, lanjutnya, diharapkan semakin mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, sehingga sinergitas antara Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur dan masyarakat terwujud.
“Masyarakat adalah mitra kami, ini bagian dari aksi sosial kami kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.
Pihaknya akan menerjunkan Bhabinkamtibmas di polsek jajaran Polres Aceh Timur untuk membantu mensosialisasikan kepada warga tentang adanya Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di beberapa wilayah dari tanggal 6 sampai dengan 9 Juni 2023.
Sementara itu Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad. M.Si yang turut hadir dalam kegitan ini menyebutkan, Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya  beli masyarakat, dengan kehadiran pasar murah ini harga relatif lebih murah dibanding di pasaran umum karena adanya subsidi dari Pemerintah, untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan Pasar Murah ini dengan baik, dan berbelanja sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan. Terangnya.
Hal senada juga disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. yang siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk membantu mengurangi kemiskinan masyarakat.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Lukman Hakim, S.H.,M.H. juga akan membantu Forkopimda dalam hal ini pelaksanaan program Pasar Murah yang dilaksanakan guna membantu kestabilan bahan pokok yang dipergunakan masyarakat. (Lintang Galih).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)