Aceh Timur Sukses Menggelar Rapat Pelaksanaan Aksi HAM

Kasus
0

SamudraNews.com | Aceh Timur-Aceh, Pj. Bupati Aceh Timur di Wakili oleh Asisten Bidang perekonomian dan pembangunan Dr. Darmawan M.Ali, ST, MISD menggelar Acara Rapat Pelaksanaan rencana Aksi HAM, acara digelar di Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur Kamis (21/3/2024). 

Dalam pidatonya mengatakan bahwa,  Negara berkomitmen untuk memenuhi dan memberi perlindungan penegakan hukum dan kemajuan HAM baik tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten/kota.


Rencana Aksi Nasional Hakasasi Manusia merupakan komitmen Negara dan pemerintah Indonesia terhadap penghornatan pemenuhan Perlindungan penegakan dan kemajuan HAM baik tingkat Pusat, Propinsi maupun tingkat Kabupeten / Kota di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu kita semestinya harus berkomitmen dalam penghormatan, Pemenuhan, Perlindungan,penegakan dan pemajuan HAM.
 
Pemerintah pusat berkomitmen untuk melindungi hak sipil, politik ekonomi dan budaya dalam rencana aksi nasional 2020-2025".

Komitmen kuat pemerintah pusat dalam penegakan HAM telah di tuangkan dalam rencana aksi Nasional HAM 2020-2025.

Dimana hak sipil, hak Politik serta hak Ekonomi dan sosial serta budaya  harus dilindungi secara berimbang sehingga tidak ada satupun yang terabaikan.

Dalam penutupan pidatonya beliau mengajak seluruh peserta rapat dapat mengikuti pelaksanaan acara ini dengan semaksimal mungkin sehingga pelaporan aksi HAM tingkat Kabupaten kota dalam Propinsi Aceh 
nantinya lebih maksinal sesuai yang diharapkan.

Tidak lupa beliau  juga memberi apresiasi kepada
Kepala kantor wilayah Aceh, Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang telah memberi kepercayaan kami ( Aceh Timur -red) menjadi tuan rumah pada kegiatan rapat pelaksanaan aksi HAM. 

| Herdian

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)