Pj. Walikota Langsa Panen Perdana Program Ketahanan Pangan Gampong Matang Seulimeng

Kontributor
0
SamudraNews.comKota Langsa – Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd melakukan Panen Perdana Padi Program Ketahanan Pangan Gampong (Desa) Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (21/3/2024). 

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S,Pd, M.Pd melalui sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Langsa beserta segenap jajaran ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Geuchik Gampong Matang Seulimeng beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil menjalankan program pemberdayaan masyarakat berupa pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, sehingga pada hari ini kita semua berhadir disini dalam rangka “Panen Perdana Padi” sebagai bagian dari Program Ketahanan Pangan Gampong Matang Seulimeng yang luar biasa ini. 

Panen Perdana Padi ini menunjukkan bahwa Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat dapat mencapai kemandirian pangan. Saya berharap Gampong Matang Seulimeng ini menjadi contoh untuk gampong-gampong yang lainnya agar bisa menciptakan kemandirian pangan. 

“Ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin menjadi hal yang sangat penting untuk menopang kehidupan masyarakat kita semua, terlebih harga beras akhir-akhir ini terus melonjak tinggi”, ungkap Pj. Walikota Langsa. 

Melalui kesempatan itu, Syaridin selaku kepala Pemerintah Kota Langsa juga ingin mengajak semua pihak untuk mendukung para petani kita agar terus berjuang dan berkarya dalam menciptakan kemandirian pangan. 

“Salah satunya adalah kita dapat mendukung petani-petani lokal kita dengan membeli produk-produk hasil pertanian mereka, sehingga para petani tidak perlu menjual jauh-jauh hasil panennya, dalam kondisi ini akan adanya penghematan dari segi transportasi dan waktu, sehingga dapat menghemat biaya penjualan dan membuat petani kita semakin bergairah dalam usaha pertaniannya”, jelas Syaridin.

Selanjutnya Geuchik (Kepala Desa) Gampong Matang Seulimeng Jufriadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pj. Walikota Langsa yang telah menanam benih padi ini dan sampai dengan tibanya memanen padi hasil jerih payah sendiri.
Lalu Camat Langsa Barat Hady Wijaya mengucapkan hal yang sama dan akan mendukung terus upaya meningkatkan dan mengembangkan program Ketahanan Pangan di bidang Pertanian yang telah berhasil seperti yang kita panen hasilnya hari ini.

Turut hadir mengikuti acara tersebut Forkopimda, Para Asisten, Pimpinan OPD, Forkopimcam, Para Geuchik, Perangkat Gampong, Ketua BMUG, BKM, Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat, Agama dan Tamu undangan lainnya.
"KhaiONE"

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)