Geuchik Kebon Ireng Bukan Ahli Membangun Desa Saja Tetapi Mampu Menjadi Imam Sholat Tarawih

Kasus
0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa, di mana Allah SWT telah janjikan kebaikan dan pahala berlimpah bagi siapa saja yang ikhlas dalam melaksanakannya. 

Di malam 11 Ramadhan ini warga Sukajadi Kebon Ireng masih berduyun duyun mengikuti Sholat Tarawih di Mesjid Al-Mukhlisin.


Tentunya semua ini tidak terlepas dari dorongan sosok pemimpin desa (Geuchik-red) Edi Putra walau usia tergolong mudah namun bukan saja piyawi menata pembangunan desa, beliau juga mampu menjadi imam Sholat.

Seperti malam ini Sholat Isyah di imami oleh imam desa, sedangkan sholat Tarawih dan witir Geuchik Edi Putra yang menjadi Imam.

Malam ini Pemerintah Desa  menghadirkan Santri 
Dari Dayah Huda yang terletak di Kebon Ireng bernama Dewa Saputra
untuk memberikan tausiah singkat sebelum melaksanakan Sholat Witir. 

Tausyah singkat nya diberi  judul " 4 golongan Orang Yang Dirindukan Surga"

Usai sholat Tarawih 
Edi Putra Selaku Geuchik Gampong Sukajadi Kebon Ireng 
Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa mengatakan, Syukur Alhamdulillah di malam 11 Ramadhan ini warga Kebon Ireng masih antusias mengikuti Sholat Tarawih, semoga hingga ahir Ramadhan Mesjid yang kita cintai ini terus di penuhi warga.

" Di Bulan Ramadhan berbagai amalan dapat dilakukan  baik wajib maupun sunnah. Salah satu amalan sunnah yang bisa dilakukan adalah shalat tarawih" ujar Edi Putra yang kerap disapa Pak Ge itu.

Lanjut pak Ge, Meskipun merupakan amalan sunnah, namun pahala yang dijanjikan dalam ibadah tarawih tidak kalah dari amalan wajib. 

"Barang siapa yang ikut melaksanakan sholat tarawih berjamaah bersama imam sampai selesai maka baginya akan dicatat seperti salat semalam penuh." (HR. Abu Daud dan Turmudzi). 

Demikian juga jika kita menjalan kan puasa di bulan Ramadhan, akan dapat pahala dan pengampunan dosa.

 "Barangsiapa melakukan ibadah puasa Ramadan karena iman dan mencari pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (hadits riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim). 

"Itulah keutamaan sholat tarawih dan berpuasa di bulan Ramadhan berdasarkan hadits Rasulullah SAW. Meskipun amalan dan Sholat Tarawih
bersifat sunah   namun kebaikan dan keutamaannya begitu berlimpah" tutup Geuchik .

| R.Sinaga


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)