PBSI Langsa Akan Gelar Turnamen Bulutangkis Se-Aceh

LANGSA |  - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Langsa pada 9-11 November 2012 mendatang akan menggelar turnamen bulutangkis se-Aceh. Turnamen ini akan dipusatkan di gedung PBSI Matang Seulimeng, Kota Langsa.

Ketua Umum PBSI Kota Langsa, Joni yang didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan, Syarifuddin Z dan Sekretarisnya Riswandar mengatakan, pertandingan tersebut akan dibagi dalam dua partai. Masing-masing partai ganda putra dewasa (A), dan partai ganda putra dewasa (B).

Syarat partai ganda putra dewasa (A), diberikan ketentuan yaitu atlit Porda tahun 2006 tidak boleh berpasangan. Kemudian pada katagori B tersebut dengan ketentuan atlit Porda mulai tahun 2006, tidak boleh ikut bermain di partai ini.

“Kita rencanakan nantinya pada pembukaan pertandingan perdana turnamen ini bisa dibuka resmi oleh Walikota Langsa Usman Abdullah,” ujarnya.

Sementara itu, pendaftaran peserta dimulai sudah sejak tanggal 30 Oktober 2012 kemarin serta berakhir pada tanggal 7 November 2012 mendatang.

Joni mengatakan, tujuan turnamen yang digelar PBSI Kota Langsa ini guna mencari bibit atau genarasi baru di dunia olahraga bulutangkis Aceh yang dirasakan selama ini sudah mulai menurun drastis prestasinya.

“Terlebih persiapan masing-masing daerah dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Daerah tahun 2014 yang rencananya akan digelar di Kota Lhokseumawe."

Selain itu, turnamen yang dilaksanakan ini tentunya bisa menjadi salah satu corong dalam mempererat silahturahmi sesama atlit bukutangkis yang ada di Provinsi Aceh. Karena, kata dia, even-even olah raga ini sangat jarang dilaksanakan di Aceh.

Dia berharap, kepada atlit-atlit bulutangkis di Aceh bisa mengikuti turnamen yang dilaksanakan itu. Begitu juga halnya dengan Pengda PBSI Aceh, dirinya meminta agar lebih konsen dalam menggelar turnamen-turnamen bulutangkis seperti yang dilaksankan PBSI Kota Langsa.

"Jika tidak dilakukan pembinaan bagi atlit yang sudah ada serta terus membangun generasi baru, maka tak ayal dimasa mendatang atlit bulutangkis Aceh akan hilang dengan sendiri,” ujar Joni.[]



sumber: atjehpost.com
Tags