Mendikbud Resmikan Unsam Langsa Menjadi PTN

0
LANGSA | Samudra News - Universitas Samudra Langsa tepanya tanggal 4 Juli 2013 dinyatakan resmi sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pengukuhan perubahan status Unsam Langsa dari swasta menjadi Negeri tersebut diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Kamis (4/7).


Ikut hadir dalam acara tersebut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud Djoko Santoso, serta bupati dan walikota di Aceh.


“Inilah puncak dari sejumlah upaya yang dilakukan melalui proses panjang dan tidak mudah, akhirnya sesuai harapan kita bersama untuk menjadikan Universitas Samudra Langsa di lingkungan Kemdikbud khususnya sebagai satu-satunya Universitas Negeri di Kota Langsa hari ini Alhamdulillah sudah final” jelas Rektor Universitas Samudra Bachtiar Akub dalam sambutannya.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa penegerian suatu lembaga pendidikan khususnya Universitas Samudra Langsa merupakan hal yang cukup penting guna meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih terkontrol dari pemerintah, karena mengingat pendidikan adalah ujung tombaknya pembangunan.


“Apakah penting Universitas Samudra ini dinegerikan? Jawabannya sangat penting karena tanpa pendidikan saya yakin tidak akan mampu menjadi seperti ini. Begitu halnya gubernur, DPR. Tanpa pendidikan saya tidak bisa menjadi seperti mereka. Untuk itu, pendidikan haruslah selalu difokuskan oleh semua pihak tanpa kecuali” papar Mohammad Nuh pada sesi peresmian Universitas Samudra Langsa.


Hal serupa juga ikut disampaikan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah bahwa perubahan status universitas ini menjadi negeri merupakan salah satu bagian dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh dan ianya juga berjanji untuk membantu Universitas ini agar mampu bersaing dengan PTN lainnya.


Selian itu, Walikota Langsa Usman Abdullah yang juga merupakan alumni Unsam Langsa mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak yayasan yang telah rela melepaskan asetnya untuk dijadikan negeri. []

G A L E R I
 





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)