Hizbut Tahrir Indonesia Konsisten Suplay Air Bersih

Unknown
0
Konsisten Suplay  Air Bersih
Samudranews.com | Langsa - Pasca Kedatangan pengungsi Muslim Rohingya dan Bangladesh di kamp pengungsian Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa dan Bayeun di Kabupaten Aceh Timur, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) secara berkesinambungan terus mensuplay Air Bersih.

Koordinator Posko HTI Peduli Muslim Rohingya Chairu Dalpen mengatakan bahwa hingga hari ini (Minggu, 31 Mei 2015), HTI telah mensuplay sebanyak 405 Ton Air bersih untuk kedua kamp pengungsian dengan total anggaran khusus untuk mensuplay air bersih tersebut mencapai Rp10.510.000,-.

Untuk menjaga ketersediaan air bersih, HTI berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kota Langsa untuk kamp pengungsian Pelabuhan Kuala Langsa sedangkan di Kamp pengungsian Bayuen, HTI berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Humas Pemkab Aceh Timur.

"Sistem koordinasi yang kami bangun adalah dengan jalan komunikasi via handphone, begitu kamp meminta air, maka kami segera mengirimkannya sesuai dengan jumlah permintaan."

Chairu Dalpen menambahkan Posko HTI siaga 24 jam sehari. "kapanpun permintaan air, Insyaallah kami akan segera mengirimkannya."

Lebih lanjut dikatakan, penyaluran air bersih ke kamp-kamp pengungsian akan tetap terus dilakukan, selama bantuan dana dari syabab dan simpatisan HTI serta umat muslim dunia terus mengalir ke rekening Donasi Peduli Rohingya Hizbut Tahrir Indonesia.

"ketersediaan Air bersih cenderung menjadi permasalahan di kamp-kamp pengungsian pada umumnya, untuk itu kami berinisiatif untuk lebih spesifik dalam hal penyaluran bantuan ini." tandas Chairu Dalpen.

| Musri

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)