Sungai Pauh Pusaka Didaulat Menjadi Gampong Tangguh Covid 19


SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Gampong Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat didaulat sebagai gampong tangguh Covid-19 Aceh. Bahkan launching Gampong Tangguh Covid 19 langsung di pimpin Wakil walikota Langsa Marzuki Hamid didampingi Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan SH, MH 
Selasa, 30/6/2020.



Dalam kata sambutannya  menyampaikan Marzuki Hamid mengatakan, sangat meng apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam upaya memutuskan mata rantai virus Covid-19.

"Untuk memutus mata rantai virus Corona peran serta masyarakat sangat diperlukan, sehingga Gampong Sungai Pauh Pusaka terbebas dari virus yang mematikan itu" ujarnya.



Dia menambahkan, Gampong tangguh Aceh yang aman, cerdas dan humanis dinilai sangat tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya virus Corona (Covid 19).

"Bahkan Marzuki meyakini gampong Sungai Pauh Pusaka  akan mampu menjadi gampong tangguh dalam mencegah Covid 19 dengan dukukungan masyarakat.




Kata Marzuki Hamid, disamping kita terus berupaya melakukan pencegahan pandemi Corona kita juga harus terus ber doa dan tawakal kepada Allah SWT, 
karena kita hanya bisa berusaha ALLAH yang menentukannya, harapnya.

Terlebih lagi mata Marzuki Hamid, ke depan pemerintah kota Langsa telah merencanakan akan melaksanakan perlombaan Gampong tangguh se-kota Langsa, hal tersebut bertujuan agar setiap gampong mampu melawan Covid-19 secara massif.

"Gampong-gampong yang menang sebagai juara akan diberikan hadiah ataupun bantuan dana pembinaan sesuai kriteria masing-masing supaya seluruh Gampong di kota Langsa termotivasi dengan kegiatan ini," sebutnya.

Sementara itu Musliadi, S.pd, selaku Geuchik Sungai Pauh Pusaka, mengucapkan terimaksi sebesar besar nya kepda sekuruh masyarakat yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga Gampong ini di daulat menjadi gampong tan gguh Covid 19.

"Tanpa perenserta masyarakat mustahil semua ini bisa di raih, mengingat melawan virus Corona ini tidak bisa di lakukan secara indipidu, kita perlu rapatkan barisan dan bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini", imbuh Geuchik.

Musliadi juga tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasi kepada wakil Wali kota Langsa yang telah melaunching Gampong ini sebagai Gampong Tangguh Covid 19,katanya.

"Ini sebuah anugrah, karena Gampong Sungai Pauh terpih sekecamatan Langsa Barat menjadi Gampong Tangguh Covid 19" tandasnya.

Sementara Waka Polres Langsa, Kompol Muhammad Dahlan SH, MH mengharapkan acara peresmian Gampong tangguh Aceh tidak hanya seremonial saja akan tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari ditengah pandemi covid-19.

"Gampong tangguh yang baru diresmikan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, harus benar-benar menjadi garda terdepan sebagai gampong tangguh untuk kota Langsa kedepan," tutup Muhammad Dahlan.

| Roby Sinaga