229 Pendonor Serbu Rumkit Kartika Husada

0
samudra news
229 Pendonor Serbu Rumkit Kartika Husada 
samudranews.com | Kubu Raya - Dharma Pertiwi Daerah L dan  Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Rumkit Kartika Husada Jl. Adisucipto, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Dharma Pertiwi dan HUT ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana, Kamis (26/3).

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura Ny. Connie Toto R. Soedjiman mengatakan, dalam rangka menyambut HUT ke-51 Dharma Pertiwi dan HUT ke-69 Persit KCK, Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana terhadap tingginya angka kebutuhan darah di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. “Kebutuhan darah tidak boleh kita anggap sepele karena menyangkut nyawa seseorang yang harus mendapatkan pertolongan dengan segera, Dharma Pertiwi Daerah L dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr membantu meringankan beban masyarakat terutama pasien yang membutuhkan darah, dengan cara melakukan Donor Darah, jumlah pendonor Alhamdulillah sebanyak 229 orang”, ungkapnya.Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr, menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Rumkit Tingkat II Kartika Husada berupa 3 unit Nebuliser, 1 unit Bidan Kit, 2 unit Doopler dan 2 unit Tensi Dorong.

Selain aksi Bhakti Sosial Donor Darah, seluruh pengurus Dharma Pertiwi Daerah L dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr  melaksanakan anjangsana kepada keluarga besar TNI yang sedang dirawat di Rumkit tersebut dan berkunjung ke rumah-rumah Wara Kawuri di sekitar Kota Pontianak dan Kubu Raya untuk memberikan bantuan Sembako dan perlengkapan lainnya.

Ibu Connie Toto R. Soedjiman berharap dengan adanya kegiatan Donor Darah dan bantuan alat-alat yang diberikan kepada pihak Rumah Sakit semoga bermanfaat, terutama untuk meringankan beban orang lain yang sangat membutuhkan darah dan peralatan yang diberikan bisa bermanfaat sesuai peruntukannya.Untuk pasien yang dikunjungi semoga kedatangan kami sedikit banyaknya dapat memberi motivasi untuk kesembuhan pasien.


| PR | Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)